Tuesday, April 7, 2020

Anti Bosan, Ini 7 Aktivitas Seru Buat Dilakukan di Rumah saat Social Distancing

Sumber: pinterest.com

Terkait pandemi corona yang semakin menyebar di Indonesia, pemerintah menghimbau para masyarakat untuk melakukan sebuah social distancing selama 14 hari. Ini dianggap cara efektif untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Masyarakat pun diajak buat melakukan kegiatan di rumah masing-masing. Bagi kalian yang mengharuskan untuk belajar atau bekerja di rumah, pasti bakal lebih mudah merasa jenuh dan bosan. Setelah menyelesaikan tugas dan pekerjaan, ingin diapakan waktu yang masih tersisa tersebut? Mau pergi ke luar rumah juga gak bisa. Tapi jangan khawatir, karena kami akan membagikan beberapa ide kegiatan seru yang bermanfaat untuk mengisi kekosongan waktu kamu saat social distancing. 

1. Membaca Buku yang Belum Dibaca

Sumber: pinterest.com

Salah satu cara yang paling efektif buat menghilangkan rasa bosan adalah dengan membaca buku. Coba lihat rak buku kamu, apakah ada buku yang belum kamu baca? Setelah menyelesaikan tugas atau pekerjaan, mulailah melakukan kegiatan baca buku tersebut. Jika sudah selesai membaca, usahakan untuk merapikan buku itu kembali ya. Agar kamar tetap rapi dan terisolir dengan baik. Dengan begitu, waktu di rumahmu saat social distancing pun jadi lebih bermanfaat.

2. Nonton Film atau Drama

Sumber: pinterest.com

Berhubung kamu sedang banyak waktu luang, cobalah manfaatkan waktumu itu buat melakukan kegiatan maraton film atau drama dengan menggunakan headset Samsung agar suasana menonton jadi makin seru. Pilihlah genre film yang sesuai dengan selera kamu. Kalau kamu mau nonton drama, pilihlah drama yang telah tamat supaya kamu bisa menyelesaikan setiap episod selama social distancing. Tapi, tetap harus batasi dirimu ya saat melakukan kegiatan ini. Sehingga waktu makan dan istirahat kamu tidak terganggu. 

3. Melakukan Olahraga 

Sumber: pinterest.com

Meski berada di dalam rumah, bukan berarti kamu harus melupakan kegiatan olahraga. Kamu juga tetap wajib melakukan olahraga supaya tubuh semakin fit dan sehat. Cobalah lakukan olahraga ringan seperti lompat tali, yoga, senam, atau zumba. Sekarang ini sudah banyak berbagai video instruktur yang bisa kamu tengok di internet untuk kamu jadikan panduan.

4. Menyusun Ulang Kamar Tidur

Sumber: pinterest.com

Rasa bosan di rumah bisa disebabkan oleh ruangan yang tampak itu-itu saja. So, biar kamu gak bosan selama social distancing, lebih baik luangkan waktu kamu buat menyusun ulang kamar tidur. Coba tuangkan kreativitas kamu buat menciptakan kamar tidur yang nyaman dan interesting. Menambahkan sedikit dekorasi pada ruangan juga bisa kamu coba. Sehingga suasana kamar kamu pun jadi lebih fresh dan gak tampak monoton.

5. Main Game PC Seru

Sumber: pinterest.com

Bermain game juga bisa menjadi opsi terbaik buat meluangkan waktu kamu saat seharian di rumah. Kalau di rumah kamu ada gaming PC, tak ada salahnya untuk menghilangkan rasa bosan dengan bermain game PC. Supaya aktivitas bermain game PC jadi makin asyik, jangan lupa pakai headset gaming murah dari Samsung ya, geng. Kegiatan di rumah saat social distancing pun jadi bebas boring.

6. Perawatan Diri

Sumber: pinterest.com

Kalau biasanya kamu jarang ada waktu buat merawat diri, coba lakukan kegiatan ini di sela-sela waktu kamu saat seharian di rumah. Mulailah dengan scrubbing tubuh, pakai masker wajah, creambath rambut, memotong kuku, hingga berendam di bath bomb. Selain bikin penampilan tetap terjaga, kegiatan ini juga bakal bikin kamu jadi makin rileks.

7. Tuangkan Hobi Lama

Sumber: pinterest.com

Terkadang kesibukan yang dilakukan setiap hari membuat kita tidak ada waktu buat menuangkan hobi yang kita senangi. Nah, saat rasa bosan sudah menghampirimu, cobalah tuangkan hobi kamu baik itu main gitar, bikin kue, ataupun melukis. Siapa tahu nantinya kamu bisa dapat ide untuk side job yang sesuai dengan hobi kamu, kan?

So, gak usah bingung lagi ya geng saat rasa bosan mulai melanda ketika harus tinggal di rumah selama social distancing.

0 comments:

Post a Comment