Wednesday, April 1, 2020

5 Smartphone Xiaomi Terbaru Harga Rp1 Jutaan dengan Performa Terbaik


Xiaomi menjadi brand smartphone murah namun menawarkan kualitas yang tidak murahan, baik dari segi performa maupun dari segi kualitas kamera. Hal ini tidak hanya berlaku untuk smartphone Xiaomi keluaran terbaru seperti Redmi 8, namun juga berlaku untuk smartphone keluaran beberapa tahun lalu.

Nah, untuk Anda yang ingin memiliki smartphone dari Xiaomi dengan anggaran sekitar Rp1 jutaan, berikut ini beberapa smartphone yang bisa Anda pilih. 

1. Mi A1

Smartphone Mi A1 dibanderol dengan harga sekitar Rp1.5 jutaan. Desainnya terlihat sangat simpel. Meskipun demikian, performanya masih bisa diandalkan karena smartphone ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 625 dan didukung RAM 4GB serta memori internal 64GB. Dengan prosesor tersebut, smartphone dengan kapasitas baterai 3080  mAh ini sudah cukup stabil untuk dipakai bermain game online. 

Untuk mendukung fotografi, disematkan dua buah kamera utama dan satu kamera depan. Kamera utama smartphone ini memiliki resolusi masing-masing 12MP f/2.2 wide dengan fitur PDAF dan 12MP f/2.6 telephoto dengan 2x optical zoom. 

2. Redmi 8

Dirilis pada Oktober 2019 lalu, smartphone pabrikan Xiaomi langsung menjadi salah satu smartphone yang banyak diburu. Bukan hanya karena memiliki desain tampilan yang menarik dengan 4 pilihan warna, namun juga memiliki performa yang handal.

Pada sektor dapur pacu, disematkan Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 Octa-core dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Kemampuannya ini didukung dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh sehingga mampu bertahan lebih lama.

Sektor kamera didukung dengan dua kamera utama dan satu kamera depan. Untuk kamera utama, disematkan 12 MP f/1.8 dengan dual Pixel PDAF dan 2MP dengan fitur depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan, ditanamkan lensa berkapasitas 8 MP f/2.0 yang sudah cukup untuk menghasilkan foto selfie yang baik.

3. Redmi 7

Redmi 7 merupakan seri smartphone pabrikan Xiaomi sebelum Redmi 8. Dibanderol dengan harga Rp1.5 jutaan, Redmi 7 menjadi smartphone harga murah yang sudah mampu diajak bermain Mobile Legend atau PUBG Mobile dengan performa yang stabil.

Smartphone dengan layar seluas 6.26 inci ini dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 632 dengan dukungan RAM sebesar 3Gb dan memori internal 32GB. Didukung pula dengan baterai non-removable Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang mampu bertahan cukup lama ketika digunakan untuk bermain game.

Pada sektor kamera, ditanamkan dua buah kamera utama dan satu kamera depan. Kamera utama memiliki resolusi masing-masing 12MP f/2.2 PDAF dan 2MP depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan, resolusi yang digunakan adalah 8MP f/2.0.

4. Redmi Note 5 Pro

Smartphone yang dirilis pada tahun 2018 lalu masih bisa menjadi smartphone pilihan untuk saat ini karena performanya yang cukup baik. Harganya masih di kisaran Rp1.5 jutaan dan sudah bisa digunakan untuk bermain game online dengan stabil.

Kemampuannya ini didapatkan dari prosesor yang disematkan di dalamnya,yaitu Snapdragon 636 dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB. Layarnya tidak lebih dari 5.99 inci dengan resolusi 1080 x 2160 pixel.

Sama seperti smartphone Xiaomi yang telah dibahas sebelumnya, Redmi Note 5 Pro juga memiliki dua kamera utama dan satu kamera depan. Kamera utamanya memiliki resolusi masing-masing 12 MP PDAF dan 5MP depth sensor sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan kamera resolusi 20MP.

Nah, itulah deretan smartphone Xiaomi dengan harga Rp1 jutaan yang bisa Anda pilih. Harganya tidak lebih dari Rp 2 juta, termasuk juga yang seri terbaru yaitu Redmi 8 yang hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp1.6 juta. Meskipun murah, performa smartphone dari Xiaomi ini tidak perlu diragukan lagi.

0 comments:

Post a Comment