Monday, March 2, 2020

Tidak Semua Raket Sama, Ini Tipe-Tipe Raket Victor Berdasarkan Karakternya


Victor merupakan salah satu brand badminton equipment  yang berasal dari Taiwan. Brand ini termasuk brand yang populer dan telah dipakai oleh banyak atlet  badminton ternama dunia. Sebut saja Tai Tzu Ying, Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, dan Greysia Polii. Raket Victor telah mengantarkan mereka menjadi legenda atlet bulutangkis dunia dan memenangkan berbagai pertandingan.

Dalam membuat raket, Victor menyesuaikannya dengan karakter tiap pemain. Ada pemain tipe menyerang, ada pemain yang mengandalkan kecepatan, ada juga pemain yang mengkombinasikan serangan dan bertahan sekaligus selama pertandingan. Tanpa didukung raket yang tepat, mustahil pemain-pemain ini bisa memenangkan kejuaraan di ajang bergengsi.

Berikut ini merupakan tips-tipe raket Victor yang dibedakan berdasarkan karakternya, yaitu :

1. ALL-AROUND

Raket All-Around dari Victor ini memiliki karakter yang stabil dan solid secara keseluruhan sehingga pemain yang menggunakannya mampu menguasai raket secara sempurna dan nyaman. Raket ini cocok untuk pemain yang sering melakukan kombinasi menyerang dan bertahan karena raket ini memiliki kombinasi yang baik antara ketepatan dan kontrol.

Ada dua seri raket yang termasuk dalam kategori All-Around, yaitu :

- HYPERNANO X

Kelebihan raket Hypernano X dari Victor ini adalah mampu melakukan smash dengan akurasi maksimal, memungkinkan pemain melakukan perubahan strategi dengan cepat, menstabilkan feature anti-torsi serta mampu menjaga keseimbangan dengan baik 

- METEOR X

Kelebihan yang dimiliki oleh raket Victor seri ini adalah mampu meningkatkan kekuatan pada saat melakukan pukulan, stabilitas pada frame raket, mampu mengurangi hambatan udara secara efektif, serta memiliki tingkat keausan yang rendah sehingga daya tahannya lebih baik.

2. SPEED

Victor juga memiliki raket yang didesain khusus untuk pemain yang mengandalkan kecepatan. Raket jenis ini ada pada tipe Speed. Untuk mendukung kemampuan para pemain yang mengandalkan kecepatan ini, raket tipe ini didesain memiliki bobot yang ringan, genggaman yang baik, serta mendukung gerakan atau ayunan raket yang cepat.

Ada dua seri raket yang termasuk dalam kategori Speed, yaitu :

- JETSPEED S

Kelebihan raket Jetspeed S ini adalah kemampuannya dalam hal kecepatan dan ayunan raket yang halus. Selain itu, frame raket ini didesain inovatif dan dilengkapi dengan teknologi canggih yang akan sangat berguna untuk membantu performa pemain selama di lapangan.

- BRAVE SWORD

Yang unik dari raket Brave Sword adalah raket ini memiliki bentuk diamond pada bagian kepalanya. Raket ini didesain demikian untuk memotong angin sehingga akan mengurangi hambatan udara.

3. POWER

Yang terakhir adalah kategori Power. Raket ini cocok digunakan oleh pemain dengan tipe menyerang. Berbeda dengan dua kategori sebelumnya, raket ini memiliki karakter head heavy, yaitu memiliki berat di bagian kepala raket. Hal ini bertujuan untuk memberikan kekuatan penuh pada saat pemain melakukan pukulan smash.

Salah satu raket Victor yang termasuk kategori ini adalah :

- THRUSTER K

Untuk mendukung pemain dalam melakukan serangan atau menghasilkan smash yang keras, raket Thruster K didesain dengan teknologi graphene pada bagian frame atau kepala raketnya. Selain Thruster K, ada tiga seri lainnya di kategori ini, yaitu Super Waves, Artery Tec, dan Challenger. Ketiganya memiliki karakter yang sama dengan Thruster K.

Demikian 3 kategori dan seri raket Victor sesuai dengan karakternya. Jadi, setiap pemain bulutangkis tidak menggunakan raket yang sama, melainkan menggunakan raket yang sesuai dengan karakter si pemain tersebut. Hal ini bertujuan agar raket yang digunakan mampu mendukung pemain dalam meraih poin dan menghasilkan pukulan-pukulan cantik dan berkualitas.

0 comments:

Post a Comment