Tuesday, March 24, 2020

Ini Dia 4 Bahan Alami yang Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel


Jerawat pada dasarnya termasuk masalah kulit yang rentan dialami oleh siapa saja, mulai dari usia remaja sampai dengan orang dewasa. Terbilang cukup sepele, namun juga sangat menjengkelkan, karena selain menyebabkan rasa yang kurang nyaman di bagian kulit wajah karena benjolan atau peradangan yang disertai dengan munculnya nanah, maka juga kerap kali menimbulkan masalah baru, seperti diantaranya adalah bekas kehitaman yang disebabkan oleh jerawat tersebut. Memang bukan sebuah masalah besar, hanya saja nodanya kerap kali menurunkan rasa percaya diri. Namun jangan khawatir karena sebenarnya bukan hal yang sulit dalam menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Beragam jenis perawatan nyatanya ditawarkan sebagai solusi untuk mengatasi masalah yang satu ini, mulai dari yang alami sampai dengan yang paling cepat adalah datang ke dokter spesialis kulit, sehingga nantinya Anda juga akan mendapatkan obat-obatan untuk mempercepat menghilangkan noda membandel yang disebabkan oleh jerawat ini. hanya saja sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perawatan ke klinik kecantikan atau dokter kulit dimana biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan kesana juga tidak dapat dikatakan murah. Maka ada baiknya terlebih dahulu mencoba beberapa jenis perawatan alami dengan mengandalkan bahan-bahan berikut ini, diantaranya adalah:

1. Lidah buaya, sudah sejak lama tumbuhan yang satu ini dikenal akan beragam jenis manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, termasuk diantaranya adalah membantu dalam menyamarkan noda hitam bekas-bekas jerawat, kemudian juga membantu di dalam mencerahkan warna kulit wajah Anda. Mengingat pada dasarnya aloe vera tersebut mengandung zat yang disebut sebagai aloin yang perannya adalah bisa mencerahkan area wajah yang gelap. Cara pakainya juga sangatlah mudah, karena cukup menjadikannya sebagai masker kulit wajah Anda saja. Setelah cukup kering maka nantinya bisa Anda bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

2. Lemon, air lemon dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bagus sebagai bahan pencerah wajah, juga ampuh untuk memudarkan noda yang disebabkan oleh jerawat tersebut. Hanya saja karena sifatnya yang keras, maka tidak begitu dianjurkan bagi Anda yang memiliki kulin sensitif atau mudah mengalami iritasi. Cara pakainya mudah, cukup dipakai pada area kulit yang hitam karena bekas jerawat tersebut, gunakan sebagai masker kemudian bisa segera Anda bilas memakai air sampai bersih ketika sudah kering.

3. Baking soda, faktanya memang bahan yang satu ini tak hanya bisa dipakai sebagai pengembang untuk kue saja, melainkan juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda hitam membandel bekas jerawat. Caranya cukup dengan menjadikannya sebagai pasta dan diaplikasikan pada area bekas jerawat tersebut, setelah itu biarkan beberapa saat dan bilas menggunakan air bersih, lakukan 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang efektif.

4. Madu, bahan yang satu ini memang sudah dikenal sejak dulu sebagai obat dari beragam jenis penyakit, pastinya juga bagus untuk mengatasi masalah kecantikan. Karena nantinya bisa mempercepat penyembuhan hingga mengurangi potensi dalam pembentukan jaringan parut. Gunakanlah sebagai masker alami di kulit wajah Anda, aplikasikan tipis-tipis selama beberapa saat, kemudian dapat dibilas dengan menggunakan air bersih.

Langkah-langkah di atas nyatanya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan perawatan ke dokter hanya sekedar untuk menghilangkan bekas jerawat. Hanya saja harus dilakukan secara teratur untuk hasil yang optimal. Karena membutuhkan kedisiplinan di dalam melakukan perawatan alami ini.

0 comments:

Post a Comment