Tuesday, March 10, 2020

5 Usaha Kecil Bagi Ibu Rumah Tangga di Perumahan Jakarta Timur


Beberapa usaha yang sesuai untuk dilakukan untuk ibu rumah tangga dapat menjadi referensi bagi anda yang bermukim di lingkungan perumahan di jakarta timur. Sebagaimana anda tahu bahwa lingkungan komplek sedikit berbeda jika anda tinggal di lingkungan perumahan. Sosialisai antar tetangga tidak banyak terjadi sebab rata-rata mereka yang bermukim di kompleks memiliki jadwal kerja yang padat. 

Usaha ini tentu dapat menjadi usaha sampingan bagi anda terutama untuk ibu rumah tangga yang banyak sekali menghabiskan kegiatannya di rumah. Menjadi ibu rumah tangga yang mempunyai penghasilan sendiri pasti akan jadi hal yang membanggakan. 

Selain dapat membantu perekonomian keluarga,anda juga tidak bakal merasa jenuh sebab memiliki kegiatan yang tak hanya bermanfaat tetapi juga menghasilkan uang. Dalam mengawali usaha pasti hal utama yang mesti disiapkan di samping niat ialah modal. Modal bisa berupa modal bergerak layaknya kendaraan, uang atau keahlian. Bagi anda yang sudah berencana membuka usaha serta mengawali peluang bisnis modal kecil inilah kami rekomendasikan beberapa usaha yang sesuai di perumahan jakarta timur untuk ibu rumah tangga.

1. Usaha Loundry

Bagi beberapa penghuni kompleks yang sibuk tentu paling membutuhkan jasa yang satu ini. Loundry paling membantu dalam situasi sibuk dan urgent. Anda bisa mengirimkan pakaian kotor dan beberapa hari setelahnya sudah bisa mengambilnya dalam kondisi yang sudah bersih. Usaha loundry bakal semakin berkembang bila anda mau memberikan layanan jemput dan delivery. Maka semua pelangga akan sangat terbantu dengan mereka tidak mesti meluangkan waktu untuk menuju tempat usaha loundry anda. Untuk membuka usaha loundry diperlukan modal yang lumayan besar. Namun, sebagai awalnya anda bisa memakai mesin cuci yang biasa anda pakai. Setelah usaha anda menunjukkan pertumbuhan dan perkembangan tentu anda bisa melakukan pembelian mesin cuci terbaru yang lebih canggih.

2. Jasa Rental / Pengetikan

Jasa rental dan pengetikan semakin berkembang dan masih mempunyai potensi yang lumayan menjanjikan. Banyak orang yang terlampau sibuk bahkan malas untuk mengetik tugas kuliah atau laporan pekerjaannnya. kita tentu dapat memanfaatkan kesempatan ini. Dengan bermodalkan komputer dan printer kamu sudah dapat membuka suatu usaha jasa rental dan pengetikan di rumah yang berada di perumahan jakarta timur.

3. Warung Sembako

Nah, ini adalah jenis usaha yang sangat umum yang sering kita temui. Usaha yang satu ini tergolong usaha yang sesuai untuk di perumahan. Warung sembako adalah tempat dimana kita mudah mendapatkan kebutuhan sehari hari yang anda butuhkan. Warung sembako menyediakan semua keperluan sehari hari. Usaha ini adalah jenis usaha yang sangat cocok untuk dilakukan di perumahan jakarta timur. Karena biasnya lokasi perumahan jauh dari pusat perbelanjaan.

4. Katering

Salah satu jenis usaha kuliner ini sangat sesuai jika dilakukan di perumahan. Lokasi kompleks yang sempit dengan ruang yang terbatas mengakibatkan para penghuninya saat mempunyai acara layaknya syukuran atau pernikahan bakal lebih memilih jasa katering ketimbang memasak sendiri. Oleh karenanya, usaha ini paling bisa bila dilakukan di lingkungan kompleks yang padat penduduk. Usaha ini tentu dapat menjadi bisnis rumahan modal kecil menguntungkan.

5. Konter Pulsa Dan Kuota Data

Seiring dengan pertumbuhan teknologi saat ini siapa sih yang tidak mempunyai handphone/gadget. Dari kalangan tua hingga muda, dewasa sampai anak-anak mempunyai hp sebagai perangkat komunikasi. Komunikasi dengan hp dilakukan lewat jaringan seluler melewati provider telepon. Dan untuk dapat melakukan panggilan dan sms maka kamu membutuhkan yang namanya pulsa. Oleh karenanya jualan pulsa dan kuota data adalah bisnis yang patut kamu tekuni di perumahan jakarta timur. Meskipun telah banyak orang yang menekuni usaha ini lebih dulu tetapi tidak salah bila kamu memanfaatkan kesempatan yang ada.

0 comments:

Post a Comment