Friday, October 25, 2019

Cara Intip Last Seen WhatsApp Pengguna yang Disembunyikan, Ternyata Bisa!


Salah satu fitur yang paling banyak dipakai di WhatsApp adalah fitur menyembunyikan last seen. Hal ini tentu dilakukan agar orang lain tidak mengetahui kapan kita online di WhatsApp.

Fitur ini sudah tersedia di Android dan iPhone, jadi banyak pengguna yang memakainya.

Terkadang, sifat keingintahuan manusia terhadap sesuatu yang disembunyikan semakin besar. Dan jika ini adalah hal yang penting seperti urusan pekerjaan dan janji, menyembunyikan last seen tentu bukan hal yang 'fair' dilakukan bagi orang lain.

Nah berikut cara untuk tetap mengintipnya jika Anda mau. Mengutip laman Liputan6.com, berikut cara melihat last seen di WhatsApp walaupun sudah disembunyikan.

1. Install Aplikasi WhatsClock


Cara pertama, yaitu menginstal aplikasi WhatsClock di smartphone kamu. Langkah kedua, tambahkan nomor WhatsApp yang ingin kamu lacak last seen-nya.

Langkah ketiga, klik kontak yang telah kamu tambahkan sebelumnya. Lalu, klik "Get More Time", dan terakhir, kamu akan mendapatkan 3 jam untuk menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Kalau lewat dari waktu tersebut, maka kamu akan dikenakan biaya.

2. Keuntungan Gunakan WhatsClock


Keuntungan menggunakan aplikasi WhatsClock, kamu akan mendapatkan notifikasi sebanyak dua kali.

Pertama, saat teman kamu online dan saat dia meninggalkan obrolan di WhatsApp.

Keuntungan lainnya adalah bisa melihat semua log (catatan) WhatsApp orang tersebut selama menggunakan aplikasi ini.

3. Bisa Juga Gunakan Aplikasi Wossip


Cara kedua, dengan menggunakan aplikasi Wossip yang bisa didapatkan melalui Google Play Store. Untuk dapat mengaksesnya, kamu harus masuk ke email dan klik "Monitor Contact".

Selanjutnya, pilih kontak yang ingin dilacak dari smartphone. Berbeda dengan WhatsClock yang hanya bisa memberi 3 jam gratis untuk melacak, aplikasi ini memberikan waktu selama 24 jam secara gratis.

0 comments:

Post a Comment