Tuesday, May 28, 2019

Hindari 5 Kesalahan Dalam Memilih Asuransi Jiwa


Sekarang ini, banyak orang yang mengandalkan asuransi jiwa untuk bisa menyediakan perlindungan terbaik bagi hidupnya. Salah satu hal yang wajib dilakukan untuk asuransi jiwa tentunya adalah membayar premi asuransi jiwa tersebut. Namun meskipun bisa dibilang sudah lazim, nyatanya masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika menggunakan asuransi jiwa. Utamanya, berikut adalah 5 lima kesalahan yang paling sering dilakukan berikut.:

1. Besaran Uang Pertanggungan yang Kurang Memadai
Kesalahan pertama yang banyak terjadi, seringkali para pengguna asuransi tidak mengetahui secara detail jumlah uang pertanggungan yang menjadi haknya. Padahal seperti yang diketahui bahwa salah satu tujuan menggunakan asuransi adalah agar dapat menerima uang pertanggungan sesuai dengan haknya. Jadi, adalah penting sekali untuk mengetahui jumlahnya secara detail. 

2. Fokus pada Investasi Bukan Proteksi 
Kesalahan berikutnya yang juga ternyata dilakukan banyak orang adalah terlaluf okus pada investasi dan bukan pada proteksi. Seperti yang diketahui, tujuan utama dalam memilih menggunakan produk asuransi adalah untuk mendapatkan perlindungan atas berbagai resiko di masa mendatang. Untuk itulah, Anda jangan hanya berfokus pada aspek investasinya semata. 

3. Tidak Mengenal Perusahaan Asuransi Secara Baik 
Mengenal perusahaan yang akan dipilih juga menjadi bagian penting sebelum menggunakan produk asuransi. Soalnya, setiap perusahaan asuransi tentunya memiliki berbagai kekurangan dan juga kelebihan masing-masing. Selain itu, mengenal perusahaan asuransi yang akan dipilih juga akan membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan dari perusahaan ini secara lebih maksimal dengan mengetahui persyaratan yang dibutuhkan untuk klaim pencairan dana di masa depan. 

4. Salah Menulis Nama Tertanggung
Anda juga mesti memperhatikan dengan benar-benar dan juga memastikan bahwa Anda sudah menuliskan nama pihak tertanggung dengan benar. Ini karena apabila Anda salah atau kurang tepat dalam menunjuk pihak tertanggung ini, maka perlindungan dari asuransi ini akan menjadi tidak tepat sasaran. Pada akhirnya, kesalahan ini akan merugikan diri Anda sendiri. 

5. Menganggap Bahwa Anda Belum Terlalu Membutuhkan Asuransi Jiwa 
Kesalahan terakhir yang masih dilakukan banyak orang adalah menganggap bahwa mereka belum menggunakan asuransi jiwa karena belum terlalu membutuhkannya. Padahal, asuransi jiwa berfungsi sebagai jaminan bagi pihak tertanggung bahwa akan tetap ada sejumlah dana yang mencukupi bagi mereka seandainya Anda meninggal dengan tiba-tiba. Dengan begitu, menyediakan jaminan bagi pihak tertanggung dengan asuransi jiwa menjadi pilihan bijak karena tidak ada yang tahu pasti kapan dirinya akan meninggal.

Dengan mengetahui 5 kesalahan yang sudah dijelaskan di atas pastinya akan membuat Anda lebih hati-hati ketika menggunakan asuransi. Selain itu, membayar premi asuransi jiwa juga jangan sampai Anda lupakan sebagai kewajiban yang tidak boleh terlewatkan. 

0 comments:

Post a Comment