Wednesday, February 27, 2019

3 Penyebab Utama Munculnya Jerawat Pada Pria Usia Remaja


Menjadi seorang remaja merupakan salah satu tahap manusia yang harus manusia lewati, semua manusia akan mengalami masa-masa dimana pubertas atau masa transisi di usia remaja ini. Dan jerawat merupakan masalah yang lazim dihadapi remaja, sekitar 85 persen perempuan dan 90 persen laki-laki mengalami masalah jerawat pada suatu titik saat berusia antara 12-18 tahun. Berbeda dengan kulit remaja perempuan, kulit pada remaja pria cenderung lebih berminyak. Tidak jarang remaja pria akan sembarangan menggunakan sabun pembersih wajah pria, bahkan tidak didukung dengan skin care laki laki yang sebenarnya dapat menghambat tumbuhnya jerawat.

Saat mengalami masa puber ini, tingkat testosteron dalam darah meningkat, mendorong kelenjar minyak untuk memproduksi minyak dalam jumlah banyak. Dan kelenjar minyak inilah yang dapat tersumbat oleh sel kulit mati, minyak, dan bakteri (khususnya pada wajah, leher, dada, dan punggung) sehingga jerawat, blackhead (komedo yang terbuka dan muncul ke permukaan kulit wajah), whitehead (komedo yang tertutup dan tidak muncul ke permukaan kulit wajah), dan nodule pun muncul. Ingatlah bahwa jerawat tidak disebabkan oleh makanan yang kamu makan atau debu. Khususnya bila Anda seorang remaja laki-laki yang memiliki masalah jerawat, Anda dapat menanganinya secara efektif menggunakan produk perawatan kulit seperti sabun pembersih wajah pria dan didukung dengan skin care laki laki untuk hasil maksimal.

Dan berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat menjadi penyebab utama jerawat tumbuh pada kulit Anda, diantara:

1. Memencet jerawat dengan tangan, remaja pria biasanya selalu merasa tergoda untuk memencet atau mengorek jerawat. Namun mereka tidak tahu bahwa kebiasaan ini dapat menyebabkan kulit menjadi semakin meradang dan jerawat semakin parah dan menyisakan bekas jerawat. Selalu basuh area yang terkena jerawat dengan baik dan gunakan produk perawatan kulit yang bisa merawat dan menyembuhkan jerawat.

2. Menyentuh wajah dengan telapak tangan secara langsung. Kebiasaan menopang dagu, pipi, atau dahi di tangan sebaiknya sudah harus dikurangi mulai saat ini. Karena telapak tangan Anda membawa bakteri dan kuman yang bisa membuat jerawat semakin parah jika menempel ke wajah, pastinya Anda tidak ingin jerawat di wajah semakin banyak bukan?

3. Jarang mencuci muka, faktanya Anda harus rajin mencuci muka minimal 2 kali sehari. Karena dengan mencuci muka dua kali sehari dapat membantu menghilangkan jerawat yang bandel. Gunakanlah produk pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, dan asam glikolat untuk menangani jerawat dengan efektif. Dan usahakan tidak menggosok wajah menggunakan handuk kecil dengan keras saat membersihkan wajah agar wajah tidak iritasi dan luka.

Ternyata beberapa kebiasaan yang dilakukan walau tampak sepele memberikan efek yang bahaya untuk wajah. Oleh sebab itu gunakan selalu sabun pembersih wajah pria berikut dengan skin care laki laki untuk menunjang penampilan Anda sebagai seorang remaja pria yang peduli pada penampilan. 

0 comments:

Post a Comment