Wednesday, January 9, 2019

Joran Yang Baik Dan Peralatan Pelengkap Untuk Memancing

Sumber : Shopee

Ketika kita ingin memancing tentunya kita harus siapkan segala peralatan alat pancing nya dari joran hingga umpan harus kita persiapkan sesuai dengan ikan yang mau kita tangkap. Nah kali ini akan saya bahas beberapa jenis joran dan bagaimana sih memilih joran ataupun umpan serta peralatan lainya untuk memancing. Yuk mari kita simak ulasannya berikut ini!
1. Joran Spinning
Joran satu ini biasanya yang paling sering kita temukan di berbagai toko alat pancing , karena joran satu ini tergolong murah dan memiliki lemparan yang jauh dan juga memiliki reel untuk menarik ikan yang memakan umpan dengan harga yang murah joran ini sangat diminati karena dapat digunakan dimana saja di kolam maupun laut serta tidak berat dan mudah dibawa kemana saja.

2. Joran Popper
Joran yang ini adalah joran yang khusus digunakan bagi kalian yang suka memancing dengan umpan palsu  ataupun plastik dan kelebihan lainya joran ini sangat kuat dapat mengangkat beban 50 kg tergantung tingkat kekuatan kualitas joran popper yang kalian gunakan,menggunakan bahan yang kuat dari carbon composite cocok bagi anda yang ingin menangkap ikan yang besar .

3. Joran Bambu
Joran Bambu adalah joran yang terbuat dari bamboo dan tidak menggunakan reel biasanya joran ini cocok untuk memancing di daerah pedesaan di mana di saluran air ataupun kolam yang tidak terlalu dalam di karena kan penggunaan yang mudah dan simple Joran ini sangat cocok digunakan siapapun.
Nah masuk ke peralatan pancing lainya kali ini kita akan bahas KAIL atau Mata kail yaitu bagian dimana ikan memakan umpan dan tersangkut disitu, Kail merupakan salah satu bagian penting dalam hal memancing di karenakan ukuran mulut ikan yang berbeda – beda tentunya kita membutuhkan Kail yang ukuranya berbeda – beda juga menyesuaikan ikan yang mau kita tangkap dan bentuk kail juga bermacam – macam dapat dipilih sesuai selera kita
Selanjutnya adalah kenur atau tali yang kita gunakan untuk memancing tentunya adalah bagian penting di mana jika kita ingin menangkap ikan yang besar tentu saja kenur yang akan kita gunakan ketebalannya pasti bertambah dikarenakan kekuatan ikan yang besar .
Reel atau gulungan yang dipakai pada joran saat memancing juga menjadi faktor penentu kita jangan sampai reel kita macet ataupun kusut ketika ikan menariknya , karena itu pilihlah reel yang sudah terkenal ataupun yang memiliki kualitas gulungan yang baik
Umpan adalah bagian penting juga untuk memancing di karenakan bukan hanya manusia yang selera makanya berbeda tetapi ikan pun juga sama, biasanya umpan yang digunakan adalah cacing. Tapi dapat menggunakan binatang hidup lainya seperti jangkrik dan lain - lain. Namun jika memancing di laut biasanya menggunakan umpan palsu atau plastic ataupun ikan kecil di karenakan di laut biasanya ikan yang ditangkap berukuran besar jadi membutuhkan umpan berukuran besar pula.

0 comments:

Post a Comment