Tuesday, October 23, 2018

Perbandingan Samsung A9 dan Samsung A7 2018 Terbaru


Eksistensi brand dari Korea ini semakin terlihat. Buktinya Samsung kembali memperkenalkan dua A series yaitu A7 dan A9. Lalu mana yang lebih unggul? Berikut perbandingan Samsung A9 dan Samsung A7 2018 Terbaru

1. Jumlah dan Spesifikasi Kamera 

Samsung menjadi brand yang menghadirkan jumlah kamera banyak. Jumlah kamera sebanyak empat kamera ada pada Samsung A9. Setiap kamera juga dilengkapi dengan resolusi dan fungsi yang berbeda. Kamera utama menggunakan 24 MP dengan lensa wide bukaan f/1.7, kamera kedua 8 MP dengan lensa ultrawide bukaan f/2.4 yang memiliki bidang pandang 120 derajat. 

Sedangkan pada kamera ketiga menggunakan resolusi 10 MP dengan lensa telephoto bukaan f/2.4 yang memiliki focal lenght 2x dibanding kamera wide. Terakhir, kamera keempat menggunakan resolusi 5 MP bukaan f/2.2 untuk bokeh. Dalam segi kamera A9 memiliki kedudukan lebih unggul karena Samsung A7 2018 hanya memiliki tiga buah kamera. 

2. Desain Serupa tapi Tak Sama 

Kedua ponsel ini tidak dikeluarkan bersamaan dengan perbedaan di sisi kamera. Meski jika dilihat sepintas akan terlihat sama, tapi desain Samsung A9 dan Samsung A7 2018 Terbaru berbeda. Perbedaan yang sangat jelas terdapat pada posisi pemindai sidik jari. 

Jika A9 memiliki pemindai sidik jari yang berada di tengah punggung ponsel, maka A7 memiliki pemindai sidik jari di sudut kanan bodi. Selain itu, A9 dibekali dengan konektor USB tipe C, sedangkan A7 masih menggunakan port konektor micro USB versi lama. 

3. Mesin dan Dalaman yang Berbeda 

Prosesor menjadi bagian terpenting dalam sebuah smartphone. Kinerja kamera pada masing-masing perangkat didukung dengan prosesor. Samsung A9 menggunakan prosesor Snapdragon 600 octa-core buatan Qualcomm sedangkan A7 menggunakan Exynos 7885 octa-core dari pabrik Samsung. 

Pada segi penyimpanan Samsung A9 memiliki kapasitas RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan penyimpanan Samsung A7 2018 terdapat dua opsi 4GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Kedua pilihan tersebut memiliki ukuran memori tambahan yang sama, yaitu 512 MB. Ukuran layar antara kedua ponsel ini hanya berbeda 0.3 inci saja dengan A9 yang lebih besar. 

4. Variasi Warna 

Samsung Galaxy A9 memiliki pilihan warna caviar black, lemonade blue, dan bubblegum pink. Sedangkan Samsung A7 2018 hadir dengan warna gold, hitam, biru dan pink. Sehingga Anda bisa memilih warna favorit diantara keempat warna tersebut. Biasanya wanita suka warna pink dan pria lebih banyak yang memilih hitam.

5. Kapasitas Baterai 

Samsung Galaxy A7 2018 memiliki kapasitas baterai 3300 mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy A9 yaitu 3800 mAh. Hal ini tentu membuat Samsung A9 lebih unggul dari segi ketahanan pemakaian tanpa dicharger. Namun keduanya sudah memiliki fitur fast charging sehingga pengisian akan berlangsung lebih cepat.

6. Tanggal Launching yang Berdekatan 

Kedua ponsel dari vendor Samsung asal Korea ini hadir dalam waktu yang berdekatan, meski berbeda bulan. Samsung Galaxy A7 hadir di bulan September 2018 sedangkan Samsung Galaxy A9 hadir di bulan Oktober. Meski demikian kedua ponsel ini banyak diburu pengguna gadget, bahkan banyak yang ikut sistem pre order di beberapa e-commerce.

Dari kemampuan kamera, daya tahan baterai, dan pesifikasi hardware, maka Samsung Galaxy A9 lebih unggul. Namun jika dilihat dari harga yang ditawarkan Samsung A7 2018 Terbaru patut diperhitungkan. Anda bisa membeli kedua produk Samsung ini di blibli.com. Selain lebih praktis, Anda juga bisa memesan pre order setiap gadget terbaru dengan harga lebih murah.

0 comments:

Post a Comment