Monday, October 29, 2018

4 Cara Pindah Rumah yang Cepat dan Anti Stres


Anda harus pindah rumah karena rumah kontrakan lama akan dijual oleh pemiliknya? Mau tak mau Anda harus pindah ke tempat baru. Pindah rumah bisa menyenangkan karena Anda akan mendapat suasana baru. Pilih jasa pindah rumah terpercaya di kota Anda. Pindah rumah juga bisa jadi pemicu stres, karena prosesnya lama dan butuh banyak uang. Ini cara mengatasinya. 

1. Mencicil Pembungkusan Barang

Proses packing atau pembungkusan barang butuh waktu berjam-jam bahkan berhari-hari, tergantung dari banyaknya barang yang dimiliki. Jangan packing sehari sebelum pindah rumah, bisa jadi waktunya kurang. Bungkus semua barang Anda dengan mencicilnya, mulai dari sebulan sebelum pindah. Luangkan waktu 1-2 jam sehari untuk packing hingga semua terbungkus rapi.

2. Sortir Barang dan Jual Sebagian

Penyebab kelelahan saat pindah rumah adalah harus membungkus semua barang Anda dengan kardus. Untuk barang yang mudah pecah seperti mangkuk dan tutup wajan, Anda malah harus membungkusnya dulu dengan bubble wrap. Sebelum membungkus, lihat semua barang itu, apakah Anda benar-benar membutuhkannya?

Sortir lagi isi lemari baju, lihatlah apakah ada baju yang baru dibeli tapi batal dipakai karena terlalu pendek, atau tas yang modelnya tidak sesuai dengan selera Anda? Barang-barang itu bisa dijual di garage sale atau melalui akun media sosial. Pasanglah harga yang murah agar cepat terjual. Anda akan dapat uang dan pindahan jadi makin ringan dengan sedikit barang.

3. Buang Barang Rusak

Dari sekian banyak barang milik Anda, apakah ada jaket koyak yang ingin dijahit tapi belum juga terlaksana, atau boneka yang matanya hilang sebelah? Barang-barang itu sebaiknya dibuang saja, agar tidak mengotori rumah baru Anda. Kardus yang dibawa oleh pihak jasa pindah rumah akan lebih sedikit, dan Anda tidak akan pusing menatanya lagi.

4. Bersihkan dan Cat Ulang Rumah Baru Sebelum Ditempati

Apakah Anda ingin langsung menata rumah baru setelah sampai? Bayangkan situasinya, Anda kelelahan setelah membawa banyak kardus besar, rumah masih kotor, sementara kardus-kardus itu berceceran di lantai. Jika Anda tidak ingin terjebak dalam situasi ini, maka bersihkan rumah baru sebelum Anda menempatinya. Jika ada dananya, cat ulang tembok dan jendelanya.

Setelah Anda sampai, kardus-kardus bisa dibuka dan Anda mulai menata letak perabotan. Setelah itu, rumah akan bersih, rapi, dan siap untuk dihuni. Jangan terburu-buru pindah rumah. Pilihlah hari yang tepat, saat rumah baru sudah dibersihkan. Mintalah kunci rumah pada pemilik kontrakan sehingga Anda bisa mengepel lantainya terlebih dahulu.

Pindahan rumah bisa membuat Anda stres, jika tak tahu cara mengatasinya. Anda bisa menjual beberapa barang melalui garage sale, agar tidak perlu membawa banyak kardus saat pindahan. Buang baju yang berlubang dan barang yang dibawa ke rumah baru oleh jasa pindah rumah semuanya layak pakai dan tidak mengotorinya. Semoga Anda betah di rumah baru.

0 comments:

Post a Comment