Monday, September 24, 2018

Kredit Mobil Makin Mudah dan Cepat Bersama Tunaiku

C:\Users\ganesha.nugraha\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.MSO\8DE0322F.tmp
Kredit mobil pada saat ini menjadi salah satu metode yang dilakukan banyak orang dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Ya wajar saja, mobil memang merupakan salah satu transportasi kendaraan pilihan banyak orang untuk digunakan sehari-hari, terlebih bagi mereka yang hidup di kota.
Bukan hanya alasan itu saja, mobil juga memiliki beragam kelebihan mulai dari kapasitas, privacy hingga kenyamanan ketika beraktivitas. Berbicara mengenai kapasitas, bagi Anda yang memiliki kesibukan segudang sehari-hari, tentu Anda harus menggunakan mobil untuk membawa segala peralatan dan hal-hal yang Anda butuhkan. Selain itu, bagi yang berkeluarga tentu Anda akan memilih menggunakan mobil untuk berpergian bersama-sama keluarga.
Mengendarai mobil tentu memberikan kita privacy lebih karena tema-tema obrolan yang kita ungkapkan tidak akan terdengar oleh pengendara lain di jalanan. Untuk faktor kenyamanan, tentu mobil akan melindungi Anda dari panasnya terik matahari, polusi kendaraan hingga resiko kehujanan.
Berbicara mengenai harga mobil, tentu mobil bukanlah barang murah. Harga mobil berkisar di antara Rp200juta ke atas. Jika Anda memiliki keinginan untuk membeli mobil dengan harga Rp200juta-Rp500juta. Bayangkan jika Anda harus menggelontorkan uang sebanyak itu secara langsung dalam sekali waktu atau tunai untuk membeli sebuah mobil dengan harga Rp200juta-Rp500juta. Tentu hal itu bukan merupakan hal yang mudah bagi sebagian orang.
Salah satu metode pembayaran untuk mempermudah dan mengatasi hal tersebut adalah sistem kredit. Kredit mobil sendiri merupakan salah satu metode pembayaran yang digemari oleh masyarakat Indonesia pada saat ini. Dengan membayar down payment (DP) Anda sudah bisa memiliki mobil yang Anda inginkan dan membayar cicilan tiap bulannya berdasarkan tempo atau periode pembayaran yang Anda pilih.
Beberapa Lembaga tentu melihat kredit mobil sebagai salah satu metode untuk membatu banyak orang dalam memiliki kendaraan roda empat ini. Lembaga tersebut adalah Bank dan juga leasing. Keduanya tentu memiliki prosedur yang mungkin agak sedikit berbeda. Oleh karena itu mereka memiliki beragam penawaran-penawaran menarik dengan caranya masing-masing yang mungkin bisa menjadi solusi Anda untuk memiliki sebuah mobil.
Tetapi ada hal yang perlu Anda ingat. Berdasarkan Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 10/14/DPNP tanggal 15 Maret 2012 tentang Penerapan Manajemen Risiko pada Bank yang Melakukan Pemberian Kredit Pemilikan Rumah dan Kredit Kendaraan Bermotor pada BAB “Pengaturan Uang Muka Kredit atau Down Payment Pada KKB” dituliskan bahwa “DP paling rendah 30% (tiga puluh persen), untuk pembelian kendaraan bermotor roda empat untuk keperluan non-produktif” dan “DP paling rendah 20% (dua puluh persen), untuk pembelian kendaraan bermotor roda empat atau lebih untuk keperluan produktif”.
Berdasarkan ketentuan di atas, maka dapat dipastikan bahwa Anda harus memiliki uang muka/down payment/DP sebesar 30% untuk kredit mobil yang bertujuan non-produktif. Non produktif disini berarti kendaraan itu bukan merupakan kendaraan yang mendapat izin untuk angkutan umum ataupun barang. Sedangkan untuk pembelian mobil yang telah mendapatkan izin angkutan orang atau barang dan diajukan oleh perorangan ataupun badan hukum yang memiliki izin usaha tertentu, maka dikenakan uang muka/down payment/DP sebesar 20%.
Baik leasing ataupun bank tentunya memerlukan dokumen-dokumen persayaratan pengajuan kredit mobil seperti slip gaji, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat domisili, kartu keluarga (KK), akta kelahiran ataupun dokumen penting lainnya.
Jika Anda membutuhkan dana pinjaman untuk melakukan kredit mobil, Anda bisa mengunjungi Tunaiku.com. Dan untuk jumlah pinjaman dari Rp2juta-Rp20juta dan masa peminjaman dari 6 bulan hingga 20 bulan. Di sini, Anda bisa mengajukan pinjaman uang tanpa anggunan atau jaminan. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan kartu kredit untuk mengajukan pinjaman uang tanpa anggunan di Tunaiku. Yuk segera kunjungi Tunaiku.com dan dapatkan keuntungannya.

0 comments:

Post a Comment