Monday, July 23, 2018

Fujitsu galang kekuatan sasar perluasan peta bisnis solusi IT


Fujitsu Indonesia tunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menjadi mitra untuk mengembangkan peta bisnis dalam bidang IT Solution. Kerjasama antara Fujitsu Indonesia dengan SMI sebelumnya sudah terjalin sejak 2011 sebagai distributor resmi Notebook Fujitsu.

Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini, Fujitsu Indonesia dan SMI akan berinovasi dalam lini bisnis komersial dengan menghadirkan ragam pilihan produk, dan memberikan end to end solution bagi business partnernya.

Bagi Fujitsu Indonesia, sentra distribusi SMI yang tersebar di tujuh kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, bisa menjadi penunjang kedua pihak untuk melebarkan lini bisnisnya, ditambah dukungan kantor logistik dan sales force SMI yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Dalam kerjasama ini, SMI sebagai distributor akan memasarkan tiga produk yang menjadi andalan bisnis Fujitsu Indonesian untuk kelas Enterprise, yakni Fujitsu Server, Fujitsu Storage, dan Fujitsu Solution.

"Dengan portofolio produk yang dimiliki Fujitsu, kami optimis dapat memperluas pilihan business partner melalui ragam pilihan produk dan solusi, memperluas bisnis serta memberikan end to end solution bagi business partner yang disiapkan oleh SMI sebagai distributor-khususnya dalam lini bisnis komersial," ujar Agus Honggo Widodo, Presiden Drektur PT. Synnex Metrodata Indonesia, di Jakarta.

Dalam kerjasama antara Fujitsu Indonesia dan PT SMI akan menawarkan keuntungan bagi para customer, partner bisnis atas produk dan solusi yang ditawarkan, di antaranya dapat mengurangi biaya infrastruktur solusi yang dibutuhkan, serta garansi ketersediaan system dalam satu solusi. Salah satu yang diandalkan oleh Fujitsu Indonesia dan SMI adalah Fujitsu Eternus all flash storage yakni seri AF250S2 dan AF650S2.

"Fujitsu Indonesia dan SMI menyasar project runrate dan IoT initiatives dari sektor Government dan SME. Apalagi dalam hal strategi dan pemasaran, SMI memiliki tenaga penjualan yang kuat, mejamin pelanggannya dengan jasa layanan yang baik, dilengkapi portofolio produk, solusi-solusi, yang bisa membantu untuk meningkatkan dari sisi bisnis kedua belah pihak," tutur Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko.

0 comments:

Post a Comment